You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Muskel Pendaftaran DTKS Tahap 2 Selesai Dilakukan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Muskel Pendaftaran DTKS Tahap 2 Selesai Dilakukan

Pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahap 2 telah melalui tahap Musyawarah Kelurahan (Muskel) yang dilangsungkan mulai 26 Juli-2 Agustus 2022.

Uji coba sistem tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pengolahan data muskel

Kepala Pusat Data dan Informasi Jaminan Sosial (Pusdatin Jamsos) Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Rani Nurani mengatakan, dalam pelaksanaan muskel tersebut ditentukan warga yang mendaftar DTKS tahap 2 benar-benar layak masuk ke dalam DTKS sesuai ketentuan berlaku.

Dinsos DKI Jakarta melakukan uji coba proses input dan upload data hasil muskel pendaftaran DTKS tahap 2 menggunakan aplikasi vervalbansos.jakarta.go.id pada beberapa wilayah seperti Kelurahan Kapuk, Pegangsaan, Kalibaru, Pondok Pinang dan Penggilingan.

Dinsos Ajak Warga Manfaatkan Pendaftaran DTKS Tahap II

"Uji coba sistem tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pengolahan data muskel dan meningkatkan validitas data,” kata Rani, Rabu (3/8).

Rani menyampaikan, muskel diikuti sejumlah peserta yang meliputi anggota DPRD sesuai daerah pemilihan (dapil), aparatur kelurahan, petugas pendata dan pendamping sosial, ketua atau anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), ketua atau pengurus RW, RT, kader dasawisma, PKK dan jumantik.

Melalui muskel tersebut, semua warga miskin yang mendaftar DTKS akan diuji kelayakannya dan apabila nanti telah terdaftar dalam DTKS yang ditetapkan Kemensos RI dapat memperoleh akses program perlindungan sosial melalui bantuan sosial (bansos) Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD).

“Termasuk bansos lainnya, baik yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta maupun pemerintah pusat, tentunya sesuai kriteria dan ketentuan,” tandas Rani.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1813 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati